Minggu, 28 November 2021

"TEORI KONSPIRASI"


Buku² saya tentang teori konspirasi banyak, bahkan video²nya dulu banyak saya kumpulkan dari berbagai sumber. Bahkan saya termasuk yang beruntung karena pernah bertemu dengan Syekh Imran Husein yang video²nya cukup membuat saya "merinding" dalam hal teori konspirasi. Semua itu saya kumpulkan puluhan tahun yang lalu, dan menurut beberapa orang yang menshare ulang videonya, pemaparan Syekh Imron Husein ternyata ada yang terbukti . Sayangnya video² tentang konspirasi itu hard disknya rusak berat karena dihajar virus, padahal perjuangan mengumpulkannya cukup menguras waktu..
Sebagai orang yang selalu berlandaskan data dan fakta (bukan katanya atau konon) tentu saya sangat menjunjung tinggi akan seluk beluk "Konspirasi", tapi saya juga bukan tipikal orang yang mudah percaya selama itu baru sebatas teori dan belum terbuktikan (masih sebatas asumsi belaka). Makanya demi untuk menghindari polemik, sampai saat ini saya menahan diri untuk tidak membahas hal yang satu ini.
Intinya dari data² yang saya miliki, semua mengarah pada sebuah hipotesa bahwa 'HIDUP JANGAN MUDAH UNTUK DIKONTROL" oleh siapapun. Jangan mudah untuk percaya dan menelan mentah² sesuatu hal apalagi jika itu sudah bertabrakan dengan nilai² Agama, Akal, Etika, Sosial Masyarakat. Jadilah orang yang merdeka namun tetap menjunjung agama, dan teruslah istiqomah tanpa kenal lelah dalam memelihara akal sehat, sehingga dalam kehidupan sehari-hari etikapun bisa terjaga dengan baik di tengah kehidupan masyarakat dengan berbagai macam tingkat sosial dan ras apapun.